`

Tanggap Bencana Kali Code Diperpanjang Satu Bulan


Pasca banjir lahar dingin Merapi yang menerjang Kali Code akhir tahun 2010 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta langsung menetapkan tanggap bencana Kali Code hingga Maret 2011 ini. Karena dinilai keadaan kini masih membahayakan, maka Pemkot Yogyakarta memutuskan tanggap bencana Kali Code akan diperpanjang lagi selama satu bulan kedepan.

"Bisa kita perpanjang lagi, akrena cuaca amsih anomali. Kita perpanjang sebulan lagi dan terus ditambah perpanjangannya satu bulan hingga musim kemarau tiba," tegas Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto di Balaikota Yogyakarta, Jumat (25/3).
Walikota meneruskan, penanganan optimal dan menyeluruh Kali Code baru akan dilakukan bila kemarau tiba. Hal ini dikarenakan, kemungkinan banjir lahar dingin sudah tidak ada, sehingga pembangunan berbagai infrastruktur untuk sungai ini dapat dilakukan.

"Setelah kemarau datang, kita baru lakukan penanganan komprehensif.Kkemarin kan mencoba membangun, tapi ambrol karena banjir lagi," imbuhnya.

Herry Zudianto menambahkan, salah satu kendala dalam penanganan Kali Code adalah adanya sebagian titik di bantaran Code yang kini tidak layak huni. Beberapa titik terancam terkena imbas bila banjir lahar dingin terus terjadi.

"Yang jadi perhatiana adalah bagaimana mampu meyakinkan masyarakat untuk pindah, entah di rusunawa atau bagaimana, karena mau membangun apapun akan sia-sia. Material Merapi masih banyak hingga lima tahun ke depan," pungkasnya. Sumber: Kedaulatan Rakyat/

2 komentar:

Unknown mengatakan...

untuk tujuan bali brapa ongkos nya?
paket burung kenari

sewamobiljogja mengatakan...

jasa angkut jogja kami jasa sewa bus jogja salam kenal dan sewa alphard jogja sobat kami menyediakan sewa bus pariwisata jogja :)

Posting Komentar